Thursday, March 16, 2017

Guru Wajib Tahu Apa Itu Quipper School, Ini Cara Daftarnya!

Akhir - akhir ini teknologi telah berkembang dengan pesat, terutama teknologi informatika. Dalam perkembangannya hampir semua sektor kehidupan manusia melibatkan teknologi, yang mulai teknologi sederhana sampai teknologi yang rumit. Internet adalah salah satu teknologi yang berkembang sangat pesat. Apapun yang kita butuhkan sekarang tersedia diinternet, tetapi yang akan kita bahas adalah manfaat internet untuk dunia pendidikan.
Dunia pendidikan meluncurkan Program yang bernama Quipper School yaitu  program e-learning yang memungkinkan guru berinteraksi dengan murid melalui media internet secara online. Program ini memberi kemudahan guru dalam memantau siswa dikelasnya saat tidak di sekolah. Guru dapat memanfaatkan program ini untuk memberi tugas atau PR (pekerjaan rumah) dan melakukan test maupun ulangan yang hasilnya dapat langsung dipantau oleh guru.
Langsung saja, yang pertama harus dilakukan adalah :
1. Masuk ke alamat https://school.quipper.com/id/

2. Untuk guru klik Portal guru
3. Bagi guru yang sudah memiliki akun silakan klik Masuk sedangkan guru yang belum memiliki akun harus terlebih dahulu daftar dengan cara klik Daftar Sekarang!
4. Guru yang daftar tampilan akan seperti berikut, klik mulai.
5. Jika memiliki Facebook klik Hubungkan ke Facebook, jika tidak Lewati langkah ini.
6. Jika anda mengklik Lewati langkah ini, maka anda harus membuat akun dari email anda yang aktif, isi semua isian, lalu klik lanjut.
7. Selanjutnya anda akan mengisi Cari Sekolah anda, isikan Provinsi sekolah anda, lalu isi kabupaten sekolah anda, untuk sekolah tulis tanpa SD/SMP/SMA. Jika tidak ada klik tulisan klik di sini untuk menambahkan dan isi Nama jalan dan Kabupaten. Klik Lanjut.
8. Pastikan data yang anda isikan benar, lalu klik Daftar Sekarang.
9. Selamat anda sudah terdaftar di Quipper School, sekarang anda mulai membuat kelas. Klik Mulai.

10. Isikan nama kelas anda sesuai anda mengajar. Contoh Kelas 6.
11. Selamat anda memiliki kelas yang akan anda kelola, ingat - ingat kode kelas anda. Ini yang terpenting. Klik selesai.

12. Selesai sudah, tinggal memasukan siswa ke kelas anda dengan memberikan kode kelas anda kepada siswa. Selamat mengelola kelas anda.


Jangan lupa tinggalkan komentar !!! Terimakasih.....




2 comments:

  1. Kebanyakan suruh memegang laptop ogah-ogahan Bapak / Ibu Gurunya "Oalah mas mas, mripatku pedes ndelok tulisa ..."

    ReplyDelete
  2. Mungkin ada yang membutuhkan mas, hehe

    ReplyDelete